Kamis, 18 Desember 2008

Emily Wallet and Opak Boy part 2  

Hari Senin, gw bangun males-malesan. Bangun bukannya langsung mandi, gw malah buka facebook hehhehe.. Begitu cek-cek wall dll, gw maen Pet Society. Udah kelar maen, baru deh gw mandi.

Akhirnya sampai sore, kegiatan gw cuma gitu-gitu aja. Gag ada yang seru, di rumah juga gag ada siapa-siapa. Nyokap gw arisan Dharma Wanita se-Samarinda gitu. Tante gw masak-masak di dapur sama Mba' Lilik. Gw lagi ogah-ogahan, jadi tidur-tiduran aja sambil baca majalah.

Gitu jam setengah 3-an, gw siap-siap maw datengin bocah gendut semalem. Gw minta temanin Eric. Abis pamitan ma nyokap, panasin mesin mobil, cabut dah. Jemputin Eric dulu di kantornya. Abis itu langsung ke Mall Lembuswana, langsung menuju KFC.

Oiya, gw ke KFC itu maw beliin bocah gendut makanan aja. Sebenernya emang itu sih maksud gw semalem. emang gw pengen beliin dy makanan aja. Di KFC gw pesen Kombo 7: 5 ayam, 3 nasi, 3 pepsi. Trus karena gw laper juga gw pesen OR Burger, si Eric pesen kombo 3, semuanya take away order.

Udah selesai beli makanannya di KFC, sekarang tinggal cariin si bocah gendut di simpangan lampu merah Lembusawana. Cari-cari sana sini, puter-puter, kok si bocah gendut gag ada ya? kemana dia? Katanya kan dia stand by dari jam 9 pagi, apa jangan-jangan dikiranya gw tukang culik anak kecil jadinya dia malah gag jualan opak hari ini?

Udah muter-muterin sekitaran lampu merah itu 15 menit, gw nyerah deh. Akhirnya gw jalan-jalan dulu mampir ke House of Socialite (HOS). Ternyata barangnya baru dateng sebagian, ntar malem baru dikeluarin semua. Ka Sari-nya juga gag ada.

Selesai gw liat-liat di HOS, akhirnya gw balik lagi ke lampu merah Lembuswana maw cariin si bocah gendut. Puter-puter lagi gw. Tetep aja si bocah gendut gag keliatan. Gw udah pusing aja, maw di apakan tu makanan kalo si bocah gendut gag ada. Di puteran ke-3, akhirnya si bocah gendut nongol. Gw parkirlah si Pico merah di dekat Bank Mega. Gitu gw berenti, eh tu bocah ngabur, nyebrang ke arah mesjid. "Duh, ni bocah maw kemana lagi ya?". Akhirnya gw ma Eric kejar aja dy ke arah mesjid. Lumayan juga nyebrang-nyebrang gitu, agag cape. Nyampe di dekat mesjid, gw panggil-lah si bocah gendut.

gw : hei, sini.. kamu kemana aja? aku nyariin dari tadi..
Bocah Gendut(BG) : Eh, kaka yang kemaren (sambil setengah berpikir dy keliatannya) tadi aku ke Lembus.
gw : kamu ngapain?
BG : itu tadi lampu merahnya mati, ada tabrakan, aku maw bantuin aja.
gw : (pikiran gw : baik banget ni anak) ni aku bawain kamu makan.
BG : hah? makasi, ka. kenapa ni, ka?
gw : gag papa, maw ngasih kamu aja. Isinya nasi 3, ayam 5, minuman 3.
BG : Oooo, paket 7 ya? Ntar buat mamaku aja
Eric : kok kamu taw?
BG : gag, sering liat aja. Itu naa, adeku ka..
(trus muncul deh, cewe kecil, adenya si bocah gendut.
Eric : namamu siapa?
BG : Aco
gw : ade-nya namanya sapa?
BG : Pia. De, ni ada makanan di kasi kakanya, bilang makasih ya..
Pia : makasi, ka.
gw : iya.. Umurmu berapa?
Pia : 10 tahun
BG : 12 tahun
gw : kenapa gag sekolah lagi?
BG : kemaren abis banjir, jadi rapot ma buku-buku nya basah semua, robek.
gw : ademu juga gitu?
BG : iya, ka..
gw : ni, ntar makanannya maw di taroh dimana?
BG : di dekat opak itu aja, gag ada yang ngambil ko..
gw : ooo.. yawdah, kaka pulang dulu ya. Kamu berdua hati-hati
BG : iya, makasi ya, ka.
gw : iya. Pulang dulu ya..

Hmmm, akhirnya.. setelah nyariin kemana-mana ketemu juga.

OTW, maw pulang.. ternyata nasi-nya ketinggalan di mobil gw. Jadilah gw ma Eric balik lagi ke lampu merah nganterin nasi. Abis itu bener-bener pulang. Singgah di kantor Eric dulu trus pulang ke rumah.

Selama perjalanan pulang itu gw berpikir. Begitu banyak banget arti 370 ribu itu. Sementara gw maw pakai uang sebanyak itu cuma buat menuhin napsu belanja gw. Mudah-mudahan gw gag gitu-gitu lagi. Si Aco ma Pia aja dari pagi ampe malem, 12 jam jualan opak yang hasilnya gag seberapa itu. Mudah-mudahan anak itu bisa makan yang cukup, dan sekolah lagi.

Link ke posting ini

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories